MENERIMA IKN : BUKTI RAKYAT KALTIM PANDAI BERSYUKUR


Dalam kegiatan bertajuk "Isran Noor mengundang dan menghibur" yang digelar di Plenary Hall Sempaja pada Sabtu, 3 Februari 2024, Isran Noor yang digelari sebagai "Raja Naga" menegaskan kembali terkait eksistensi IKN Nusantara. IKN Nusantara merupakan berkah bagi rakyat Indonesia tidak hanya bagi masyarakat Kalimantan Timur saja. Sehingga, pembangunan di IKN dipastikan harus tetap berjalan demi kemajuan bangsa dan negara.

Terkhusus bagi masyarakat Kalimantan Timur, "Menerima IKN Nusantara merupakan bukti bahwa rakyat Kaltim pandai bersyukur". ujarnya. Salah satu tokoh dibalik penetapan Kaltim sebagai lokasi IKN Nusantara merupakan kerja keras dan kerja cerdas Isran Noor, sehingga sangat wajar sekali jika dia pasang badan untuk keberlanjutan IKN Nusantara tersebut. Begitu banyak daerah/provinsi menginginkan IKN Nusantara dditetapkan di daerah mereka, namun Presiden Joko Widodo menetapkan IKN Nusantara tersebut di Kalimantan Timur. 

Malam Hari di IKN Nusantara (detik.com)

Memang ada potensi pihak-pihak yang ingin melakukan peninjauan kembali IKN Nusantara yang saat ini pembangunannya sudah  hampir mencapai 65% dimana rencananya pada 17 Agustus 2024 mendatang akan digunakan untuk puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia. 

Peninjauan kembali atau bahkan menunda serta membatalkan IKN Nusantara merupakan indikasi menentang kehendak rakyat Republik Indonesia atau dengan kata lain menghianati kehendak rakyat Indonesia, dimana UU IKN itu telah disahkan secara AKLAMASI oleh rapat paripurna ke-13 DPR masa sidang 2021-2022 pada Selasa, 18 Januari 2022. "Undang-Undang IKN Nusantara tersebut didukung oleh 93 persen rakyat Indonesia yang direpresentasikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI," ujarnya.


Bagi rakyat Indonesia, IKN Nusantara akan menjadi tonggak sejarah baru dimana pembangunan yang selama ini basisnya Jawa Sentris, akan bergeser menjadi Indonesia Sentris. IKN Nusantara akan menstimulus daerah-daerah di tengah dan timur Indonesia juga turut berkembang dan majus. IKN Nusantara akan memicu daerah pertumbuhan baru.

IKN Nusantara merupakan "cara halus dan elegan" untuk mengembalikan hak-hak rakyat Kalimantan Timur yang selama puluhan tahun telah memberikan sumbangsih besar berupa devisa kepada negara melalui sumber daya alamnya baik hasil hutan, minyak, gas bumi, batu bara serta sawit, namun yang balik ke Kalimantan Timur hanya sedikit alias kecil.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages