ISRAN NOOR MENJADI SATU-SATUNYA GUBERNUR YANG DIGANJAR PENGHARGAAN DWIJA PRAJA

Komitmen Gubernur Kalimantan Timur sebagai kepala daerah dalam memajukan program pendidikan menuai hasil membanggakan. Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini diganjar penghargaan Dwija Praja Nugraha dari Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh PB PGRI dengan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, di Semarang, Jawa Tengah pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 lalu. “Terima kasih Bapak Presiden dan Menteri Pendidikan serta Pengurus PGRI Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha,” ucap Gubernur Isran Noor usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini diberikan pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 di Marina Convetion Centre (MCC), Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2022).

Isran Noor menambahkan, Kaltim terus mendukung dan mendorong kemajuan pendidikan, berbagai program yang dibangun dan dijalankan selama ini tentu saja bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam. Hal tersebut, sesuai dengan visi dan misi Kaltim  yaitu Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, terutama Perempuan, Pemuda dan Disabilitas.

Pemprov Kaltim bekerja untuk kemajuan bangsa dan negara. Mulai, beasiswa hingga Insentif guru tetap diperhatikan, termasuk alokasi beasiswa yang terus meningkat hingga mencapai 650 Miliar, serta nasib tenaga honorer guru yang terus diperjuangkan.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Gubernur Kaltim menjadi satu-satunya Kepala Daerah (Gubernur) yang memperoleh penghargaan besar tersebut. Penghargaan DPN ini merupakan sebuah penghargaan tertinggi dari Pengurus Besar PGRI kepada Kepala Daerah yang memiliki komitmen, dedikasi dan perhatian yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan dan para guru di daerah yang dipimpin.

Dengan diraihnya prestasi ini sebagai apresiasi atas dedikasi pemimpin daerah terutama Kaltim demi kemajuan pendidikan serta peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengajar dan generasi muda Kaltim yang unggul. 

Sumber : https://diskominfo.kaltimprov.go.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages